BAMUS Betawi Gandeng Kuismilioner.com Kenalkan Budaya Betawi Secara Digital

0
451
BAMUS Betawi Gandeng Kuismilioner.com Kenalkan Budaya Betawi Secara Digital

Perhelatan akbar tiap tahun selalu digelar dalam memperingati ulang tahun kota Jakarta. Bertempat di wilayah Kemayoran, Pekan Raya Jakarta atau lebih dikenal dengan singkatan PRJ selalu adalah event tahunan yang selalu sukses mendatangkan jutaan pengunjung. Baik dari warga Jakarta maupun dari berbagai daerah Indonesia lainnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam meramaikan event PRJ, berbagai merk lokal maupun luar menghadirkan produk-produk kebutuhan untuk pengunjung yang ingin membelinya. Tak ketinggalan pula, deretan acara selama satu bulan penuh telah dipersiapkan untuk menghibur para pengunjung PRJ.

Salah satunya pengisi acara PRJ adalah Badan Musyawarah Masyarakat Betawi atau lebih dikenal dengan singkatan Bamus Betawi.  Adalah sebuah organisasi tingkat tinggi yang berada di daerah Jakarta tepatnya di wilayah adat warga Betawi yang terdiri dari berbagai ormas. Berdiri sejak tanggal 22 Juni 1982, Bamus Betawi memiliki maksud dan tujuan dalam :

  1. Menghimpun dan mempersatukan Organisasi, Yayasan, Lembaga, Kelompok masyarakat dan segenap potensi masyarakat Betawi dalam satu wadah Organisasi kemasyarakatan
  2. Memperjuangkan kedudukan, harkat dan martabat masyarakat betawi sejajar dengan masyarakat lainnya yang telah maju di dunia, tanpa menghilangkan karakteristik masyarakat betawi
  3. Memelihara dan mengembangkan semangat kesetia kawanan sosial dan mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan berdasarkan semangat silaturahmi
  4. Turut berperan aktif dalam proses pembangunan Nasional kususnya di Ibukota Jakarta dengan mengerahkan potensi Masyarakat Betawi dalam upaya meningkatkan harkat dan martabat masyarakat betawi.

Maksud dengan hadirnya Bamus Betawi di perhelatan akbar ulang tahun Jakarta (PRJ) adalah tak lain untuk terus memperkenalkan budaya betawi yang merupakan budaya pribumi kota Jakarta. Melihat peningkatan teknologi dan informasi di era serba digital, Bamus Betawi bersama Kuismilioner.com berkolaborasi untuk memperkenalkan budaya betawi secara digital.

Melalui kuis online digital yang tersedia pada platform kuis (kuismilioner.com), pengenalan budaya betawi dikemas secara edutainment (education dan entertainment) serta memberikan pengalaman yang fun. Pengunjung yang mengikuti kuis digital di kuismilioner.com, secara tak langsung mendapatkan pelajaran maupun pengetahuan tambahan mengenai budaya betawi.

Para pengunjung yang mampir ke Booth Bamus Betawi dan turut serta bermain kuis digital budaya betawi tidak hanya mendapatkan edukasi saja, namun semua pun akan mendapatkan bonus berupa hadiah yang sangat menarik. Mulai dari Handphone, Pulsa, Saldo e-wallet hingga souvenir akan pengunjung dapatkan.

Makannya, Abang None, Ncang Ncing, Nyak Babe dan semua Milioners yang datang ke PRJ jangan lupa mampir ke booth Bamus Betawi dan mainkan kuisnya selama 5 hari jelang penutupan PRJ. Ingat ya, Posisinya dekat dengan pintu masuk Gate F.

Sampai berjumpa di PRJ.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here