BTS dan BLackpink Terpilih Sebagai Orang Asia Berpengaruh 2020

BTS dan Blackpink merupakan Boyband dan Girlband satu-satunya yang masuk dalam daftar orang Asia paling berpengaruh versi Gold House. Tidak hanya mereka, salah satu sutradara berprestasi masuk dalam daftar tersebut. Siapakah dia? Mari kita simak bersama!

Melalui laman resminya, Gold House telah mengumumkan daftar orang-orang Asia, Asia Amerika dan kepulauan Pasifik yang paling berpengaruh. Setiap tahunnya Gold House merilis daftar 100 orang Asia yang berpengaruh dalam berbagai bidang termasuk hiburan media mode gaya hidup teknologi bisnis dan aktivisme sosial.

Daftar A100 merupakan bentuk kehormatan kepada orang-orang Asia dan kepulauan Asia Amerika & Pasifik (AAPI) yang paling berpengaruh dalam budaya setiap bulan Mei untuk Bulan Warisan AAPI.

BTS yang juga ada dalam daftar pada tahun 2019, tahun ini ia dipersatukan kembali dengan girlband asal Korea Blackpink. Keduanya masuk dalam daftar 100 orang Asia yang berpengaruh. 

Alasan Terpilihnya BTS dan Blackpink

Alasan terpilihnya Blackpink masuk ke dalam daftar 100 orang berpengaruh (A100) karena Blackpink menjadi girlband Korea pertama yang tampil di festival Coachella pada tahun lalu. 

Selain itu, berbagai prestasi lain telah diperolehnya seperti menduduki peringkat tertinggi dalam chart Billboard Hot 100 dan Billboard 200. Masuk dalam chart Billboard’s Emerging Artist. Serta berbagai prestasi lainnya seperti memiliki subscriber channel youtube terbanyak dan penonton terbanyak pada salah satu video clip lagunya. 

Adapun BTS, merupakan tahun keduanya masuk dalam daftar A100. Sudah tidak heran lagi rasanya jika BTS masuk dalam daftar ini karena BTS salah satunya karena BTS adalah boy gorup KPop yang telah mendominasi dunia. 

Tidak hanya dua group musik, ternyata tahun ini tokoh dari Korea menambah 1 orang dengan masuknya sutradara bertalenta yang menjadi pemenang Oscar tahun ini. Bong Joon Ho merupakan sutradara yang berhasil masuk dalam daftar orang Asia berpengaruh. Lewat film Parasite, ia berhasil memperoleh banyak penghargaan, dan salah satunya adalah piala Oscar.

Gold House terdiri dari pendiri perusahaan yang berhasil dan pemimpin C-suite di media dan hiburan, gaya hidup, teknologi, dan bisnis. Para Honore dipilih melalui proses seleksi yang ketat dengan Komite Seleksi yang terdiri dari ratusan anggota Gold House di seluruh negeri, 19 pemimpin nirlaba terbaik Asia, dan sekelompok Ikon multikultural.

Silakan klik Gold House melihat siapa saja daftar orang asia berpengaruh. Buka Juga Kuismilioner.com untuk melihat fakta dengan cara yang menarik seputar BTS dan Blackpink. Kamu bisa temukan Kuis BTS dan Kuis Blackpink dengan pertanyaan seru sekaligus dapetin hadiah menarik di dalamnya. 

kuis online berhadiah
kuis online