panduan cara bermain amoung us untuk pemula
panduan cara bermain amoung us untuk pemula

Melalui panduan cara bermain Among Us untuk pemula, Anda bisa mencetak kemenangan dalam game ini meskipun belum pernah memainkan sebelumnya.

Setelah mengetahui strategi yang tepat yang akan dipaparkan dalam cara bermainnya ini, bukan mustahil Anda akan menang terus menerus.

Layaknya seorang pemain profesional, Anda tentu bisa mendapatkan predikat brilian apabila mampu memenangkan game Among Us.

Komponen Among Us yang Wajib Diketahui

Sebelum membahas mengenai panduan cara bermain Among Us untuk pemula, Anda tentu harus mengetahui apa saja yang ada di dalam game ini.

Dengan kata lain, serba-serbi yang melingkupinya. Manakala telah mengetahui komponen di dalamnya, maka Anda akan mudah memainkan Among Us. Tentunya hal ini berdampak pada keseruan yang akan semakin meningkat.

Adapun serba-serbi atau komponen-komponen yang melekat pada Among Us dan wajib diketahui, antara lain:

1. Impostor dan Crewmate

Yang pertama kali harus Anda ketahui dalam panduan cara bermain Among Us untuk pemula adalah Impostor dan Crewmate. Keduanya merupakan pihak pokok yang berperan dalam Among Us.

Impostor merupakan pembunuh, sedangkan Crewmate yakni pelaksana tugas dan sasaran yang akan dibunuh oleh Impostor. Jumlah maksimal Impostor sebanyak 3, yang tentunya lebih sedikit daripada Crewmate.

Baca juga : Cara Dapat Pulsa Gratis Semua Operator, Cara Terakhir Bikin Kamu Happy!

2. Task

Task adalah tugas yang wajib diselesaikan oleh seluruh Crewmate. Pada layar, Anda bisa menggunakan maps yang tersedia apabila ingin menengok daftar tugas serta dimana letaknya.

Namun, sebaiknya jangan mengerjakan tugas sendiri, karena Anda bisa menjadi sasaran yang potensial untuk dibunuh. Jadi, dalam menyelesaikan tugas yang ada, akan lebih baik jika dilakukan bersama.

3. Visual Task

Visual task bersifat dapat terlihat oleh pemain. Ketika Anda melakukan visual task, maka kegiatan yang dilakukan akan muncul dan tampak. Namun, hanya Impostor yang tidak dapat menyaksikan visual task yang Anda kerjakan.

Karena itu, keadaan ini bisa dimanfaatkan untuk menjebak Impostor. Manakala ternyata pemain X tidak melihat visual task yang Anda kerjakan, maka sudah pasti ia adalah Impostor.

4. Report

Fitur report yang tersedia berfungsi untuk melaporkan adanya mayat yang ditemukan. Saat Anda mendapati mayat, akan muncul tombol report untuk melaporkan kejadian kepada para pemain lain.

Selanjutnya, bisa dilakukan diskusi untuk menyelidiki siapa sebenarnya Impostor pembunuh mayat tersebut.

Akan tetapi, Crewmate yang telah terbunuh tidak mempunyai hak suara untuk berbicara. Mereka akan menjadi hantu, sehingga tidak bisa mengikuti diskusi yang dilakukan para pemain yang masih hidup.

Yang semakin menambah keseruan, tombol report tidak hanya ada pada Crewmate, melainkan para Impostor pun bisa menggunakan tombol tersebut. Karena itu, sering dimanfaatkan oleh Impostor untuk melaporkan pembunuhan, padahal ia sendiri yang membunuh.

Baca juga : Inilah 7 Keunggulan Kuis Instagram Story Yang Bisa Kamu Bikin

5. Vent dan Sabotage

Impostor yang mempunyai tujuan untuk membunuh pemain lain bisa melakukan vent dan sabotase. Vent disini adalah memanfaatkan ventilasi untuk berpindah serta bergerak ke tempat lain secepat kilat.

Akan tetapi, saat Anda menjadi Impostor, jangan sampai ada yang melihat ketika Anda sedang menggunakan vent.

Selanjutnya, sabotase pun bisa dijalankan oleh Impostor. Misalnya, mereka bisa memadamkan listrik untuk membuat para Crewmate kebingungan dan berpencar sendiri-sendiri.

Keadaan yang demikian ini dimanfaatkan oleh Impostor untuk membunuh Crewmate.

Ketika terjadi sabotase yang demikian ini, tugas para Crewmate adalah untuk membenahinya.

Yang semula padam harus dapat dinyalakan kembali. apabila ternyata Crewmate tidak bisa memperbaiki sabotase yang dilakukan Impostor, secara otomatis si Impostor akan memenangkan game.

6. Emergency Meeting Button

Setiap pemain memiliki wewenang untuk menekan tombol emergency button dalam Among Us sebanyak 1 kali.

Maka dari itu, apabila telah digunakan sekali, tidak dapat ditekan kembali. seperti namanya, emergency meeting button berfungsi untuk menyelenggarakan rapat ketika ada keadaan darurat.

Kondisi emergency atau darurat disini dimaksudkan ketika ada pemain yang mengetahui siapa Impostor dalam permainan.

Dengan menekan tombol emergency meeting, Impostor dapat dicegah untuk membunuh, sehingga pembunuhan tidak terjadi.

Ingat, fitur emergency meeting button ini hanya dapat Anda gunakan sekali. Karenanya, manfaatkan dengan baik untuk menangkan si impostor sebelum ia beraksi untuk mematikan Crewmate.

Melalui rapat darurat, para Crewmate harus menentukan siapa Impostornya, sehingga bisa dimatikan, otomatis Crewamate akan menang.

Sedangkan si Impostor harus menyamakan jumlah Crewmate dengan mereka untuk menang. Impostor harus bertahan untuk memenangkan game.

Baca juga : Cara Mudah Menangkal Virus Corona di Rumah

Mudahnya Cara Bermain Among Us Untuk Pemula Lengkap

Mudahnya Cara Bermain Among Us Untuk Pemula LengkapSebetulnya, panduan cara bermain Among Us telah dijelaskan secara lengkap pada bagian sebelumnya.

Yang perlu digaris bawahi, Anda harus menciptakan argumen yang kuat saat diskusi berlangsung. Dengan begitu, entah sebenarnya Anda Impostor atau Crewmate, para pemain akan mengikuti pendapat Anda ketika memang rasional.

Game Among Us berisikan debat argumen. Pendapat yang paling kuat dan yang mampu mempengaruhi pemain lain, dapat menggiring mereka untuk meletakkan kepercayaan kepada Anda.

Ketika sudah percaya, maka para pemain akan selalu berada di pihak Anda. Jadi, peluang untuk menang semakin besar. Begitulah panduan cara bermain Among Us untuk pemula. Tidak rumit bukan?

kuis online berhadiah
kuis online