Film Bertema Cinta Yang Pas Buat Kamu Tonton Di Hari Valentine

Bulan Januari sebentar lagi akan usai dan mulai memasuki bulan Februari. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, di bulan februari biasanya banyak orang dimanjakan dengan berbagai atribut tentang tema cinta ataupun kasih sayang.

Ya, bulan februari merupakan bulan yang banyak sebagian orang menyebutnya sebagai bulan atau hari kasih sayang. Hal ini. Tepat pada tanggal 14 februari, biasanya dari seluruh belahan dunia merayakan hari kasih sayang atau dikenal juga dengan hari Valentine, termasuk Indonesia.

Walau menurut sejarah hari Valentin diawali dengan kejadian kelam, namun saat ini hari valentine menjadi salah satu hari yang special, terlebih untuk dua sejoli yang sedang merasakan jatuh cinta.

Berbagai momen spesial dan hal lain berupa barang-barang yang berkaitan dengan cinta dan kasih sayang pun laris menambah kehangatan dalam memperingati hari kasih sayang. Seperti berikut ini, ada beberapa film yang tak lekang oleh waktu karena kisahnya yang cukup menguras perasaanmu bersama pasangan.

Meski film-film tersebut sudah lama dibuat, namun karena ceritanya yang sangat berkesan. Tidak ada salahnya kamu Bersama pasanganmu menikmati kembali cerita cinta yang penuh intrik di hari kasih sayang nanti. Dan film tersebut pun sekaligus bisa membantu kamu menjawab kuis yang ada di KuisMilioner.com.

Dari pada ngomongin panjang x lebar, yuk kita simak bareng film-filmnya!

1. Ada Apa Dengan Cinta (1&2)

Ada Apa Dengan Cinta 1&2Berawal cerita dari seorang anak sma bernama Rangga (Nicholas Saputra) memenangkan lomba puisi sekaligus mengalahkan sang juara bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo). Cinta yang memiliki geng disekolahnya aktif di salah satu ornganisasi dengan mengurus terbitan mading (majalah dinding) sekolah.

Karena penasaran terhadap pemenang puisi yang notabene masih misterius, Cinta dan gengnya Milly (Sissy Priscillia), Maura (Titi Kamal), Karmen (Adinia Wirasti) dan Alya (Ladya Cheryll) berinisiatif mewawancarai sang pemenang.

Namun tak seperti yang dibayangkan, Rangga yang ditemui Cinta untuk diwawancara ternyata memiliki sikap yang dingin dan angkuh. Merasakan sikap yang sombong, menyebabkan Cinta emosi dan dendam pribadi. Mengetahui hal tersebut Geng Cinta pun mencatat bahwa yang bernama Rangga harus dijauhi.

Waktu berjalan dengan sendirinya, permusuhan antara Cinta dan Rangga ternyata tidak berlangsung lama. Cinta yang ternyata punya selera sama dengan Rangga akhirnya menyatukan keduanya. Sama-sama menyukai sastra, membawa keduanya menjadi lebih dekat namun tidak diketahui oleh teman-teman Cinta.

Merasakan kedekatan terhadap Rangga, akhirnya Cinta berfikir kembali. Dari kedekatannya ternyata menumbuhkan jarak hubungan pertemanan Cinta terhadap teman satu “geng”nya. Terlebih Cinta merasa bersalah saat Alya salah satu teman “geng”nya membutuhkan dirinya.

Dan pada akhirnya dengan terbawa emosi Cinta menemui Rangga untuk mengakhiri kedekatannya, namun dengan sayangnya ada perkataannya yang dinilai Cinta telah menyakiti hati Rangga.

Di akhir cerita film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) pertama, akhirnya dengan rasa bersalah Cinta meminta maaf sesaat sebelum Rangga berangkat untuk melanjutkan sekolahnya ke New York, Amerika. Dengan berat hati Cinta melepaskannya. Namun cinta mereka tetap terjalin.

Konflik dari kelanjutan Film AADC pertama ternyata memuncak pada film AADC ke dua. Setelah lama menjalin hubungan jarak jauh, akhirnya Rangga memutuskan hubungan bersama Cinta. Bukan tanpa alasan, Rangga memutuskan hubungannya, karena keadaan yang membuat Rangga harus mengakhiri kisah cintanya. Namun, karena tidak memberi penjelasan, Cinta merasa bingung sekaligus marah.

Di saat sudah melewati ratusan purnama, akhirnya mereka dipertemukan kembali dengan dibantu teman satu geng Cinta, Karmen. Bertemakan lokasi di Jogjakarta, Rangga menemui Cinta untuk menjelaskan keputusannya pada saat itu sekaligus menemui sang ibu yang sudah lama berpisah.

Dikarenakan Cinta telah memiliki tunangan dan masih sakit hati terhadap Rangga, pada pertemuan awal tidak berjalan dengan baik dan menyalahkan Karmen atas kejadian tersebut. Karena emosi sesaat, akhirnya perkataan Cinta menyinggung dan menyakiti hati Karmen.

Dengan rasa menyesal akhirnya Cinta mengakui kesalannya dan meminta maaf kepada Karmen sekaligus akan menemui Rangga untuk yang terakhir kalinya.

Disaat keduanya bertemu kembali terjadi kecanggungan, dengan emosi Cinta mengutarakan kemarahannya sedangkan Rangga mengakui kesalahannya dengan meminta maaf sekaligus menjelaskan keputusannya itu.

Singkat cerita akhirnya mereka baikan dan untuk mengenang momen terakhir kali bertemu, Rangga ingin menghabiskan waktu lebih Bersama Cinta. Berbagai surprise ditunjukkan kepada Cinta, mulai mengobrol Bersama ke Candi Ratu Bokor, menikmati sate Klatak, menonton atraksi boneka Puppet, menghabiskan malam dengan Kopi hingga akhirnya mengajak Cinta untuk menyaksikan sunrise di Bukit Rema dan Kawasan Punthuk Setumbu.

Berbagai kejutan yang diberikan Rangga rupanya menghayutkan perasaan Cinta dan merasakan kenyamanan kembali bersamanya. Walau sadar bahwa Cinta telah memiliki tunangan, namun rasanya ia tidak mau kehilangan Rangga untuk yang kedua kalinya.

Diakhir cerita, Cinta ternyata memutuskan atas pertunangannya dan kembali kepelukan Rangga.

2. Eiffel I’m In Love – 2

Eiffel I'm In Love 2Melanjutkan kisah di film pertamanya, Tita (Sandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) menemukan kembali konflik pada hubungannya. Sejauh perjalan cintanya, akhirnya Tita mulai merasa jenuh atas ketidakpastian hubungan Bersama Adit.

Tita bukan lagi sebagai anak SMA melainkan telah menjadi seorang dokter hewan. Meski demikian, rupanya Tita menjadi anak yang sangat diperhatikan oleh orang tuanya, terlebih ibunya yang sangat protektif. Misalnya saja diusianya yang sudah dewasa, Tita harus tetap diawali oleh asistennya dan tidak boleh memegang smartphone (cukup aneh ya).

Di usianya yang menginjak 27 tahun kini ia mulai merasa resah. Banyak yang bertanya kelanjutan hubungannya dengan Adit yang sudah cukup lama, dalam film mengisahkan 12 tahun lamanya hubungan mereka.

Terlebih saat menghadiri berbagai acara, banyak orang yang menanyakan hubungannya terhadap Adit. Pada akhirnya, Tita meminta kepastian kepada Adit kapan sekiranya ia akan dilamar dan dinikahi. Menaggapi keresahan yang terjadi pada Tita, Adit tidak mau ambil pusing dan seolah-olah bersikap seperti biasanya, cuek dan tidak mau peduli.

Namun dibalik kecuekkannya Adit, ia berharap segala urusan yang nantinya akan dipersembahkan ke Tita bisa berjalan sempurna. Seperti menyiapkan tempat tinggal yang layak untuk Tita, sebagai istrinya kelak. Karena tidak ada penjelasan yang terhadap Tita, maka timbul berbagai prasangka terhadap Adit.

Tita merasa kesal dan sempat berucap bahwa hubungannya dirasa harus diakhiri namun sebenarnya ia masih sayang kepada Adit.

Singkat cerita, hubungan yang sempat goyah itu akhirnya bersatu kembali. Dengan membangun kembali kepercayaan dan pengertian satu sama lain, akhirnya Adit melamar Tita di Menara Eifel.

3. Romeo + Juliet (1996)

kuis online berhadiah
kuis online berhadiah