Konser Dilarang saat Pandemi, BTS Tunjukan Cara untuk Tetap Berkarya

BTS dan alternatif tour/konser mereka tampaknya bisa menjadi sebuah solusi industri musik untuk bertahan menghadapi virus korona. Saat ini, banyak musisi termasuk para superstar sedang mencari tau bagaimana cara mereka akan menghasilkan uang di masa pandemi ini.

Dengan cara bisnis musik bekerja di mana sekarang kebanyakan fans tidak membeli album, streaming musik hanya memberikan sedikit uang, dan merchandise pun tidak memberikan penghasilan yang signifikan. Umumnya para musisi mendapatkan penghasilan yang bisa diandalkan dengan melakukan touring konser, namun hal ini jelas sekali tidak dapat dilakukan di masa pandemi saat ini.

Satu grup band yakni BTS, dapat berkarya dan tetap menghasilkan dengan tampil live walaupun tidak ada satu orang pun yang benar-benar hadir dalam acara itu. Tetapi apakah musisi lain dapat beradaptasi dan mengikuti cara mereka? Apakah ini benar-benar bisa me jadi jalan keluar untuk para musisi tetap berkarya? atau konser ini berhasil hanya karena BTS memiliki fans yang loyal?

Pada April lalu ketika masa pandemi ini masih bisa dibilang baru dan seluruh bagian dunia menjalankan protokol lockdown, BTS menggelar konser online yang dinamai Bang Bang Con. Para fans diajak untuk menyaksikan konser live selama 2 hari tersebut secara gratis, tak disangka lebih dari 50 juta orang menyaksikan konser itu.

Bagi para ARMY yang sangat merindukan idola nya, hal ini seperti hadiah yang teramat spesial untuk mereka, dan kelihatannya ini juga merupakan sebuah tes untuk mengetahui seberapa banyak yang tertarik dengan konsep ini. Lalu di pertengahan Juni BTS kembali menggelar konser live secara online, namun kali ini penggemar diharuskan membeli tiket. Konser ini masih dengan nama yang sama; Bang Bang Con.

Dalam konser kali ini mereka tampil secara live untuk kita agar tetap di rumah saja. Lebih dari 750 ribu tiket terjual, ini menjadi penjualan tiket konser online terbanyak. BTS telah membuktikan bahwa market untuk konser online itu ada, dan tinggal menunggu waktu hingga musisi lain melakukan hal yang sama. Tetapi karena ini konser Boyband Korea dengan penggemar loyal mereka, sepertinya musisi lain belum tentu bisa mencapai hasil yang sama.

Ini bisa menjadi jalan keluar bagi para musisi untuk tetap berkarya di masa pandemi ini dimana orang-orang tidak dapat bepergian, walaupun melakukan tour konser dari kota ke kota lain masih lebih menghasilkan setidaknya ini yang bisa didapatkan saat masa pandemi ini.

Selain menyaksikan konser BTS secara online, menghabiskan waktu di masa pandemi ini dapat dilakukan dengan mengikuti Kuis BTS persembahan dari Kuismilioner.com. Kuis BTS merupakan kuis online yang hadir setiap hari, menampilkan pertanyaan-pertanyaan seputar group boyband BTS.

Meski efek pandemi covid-19 banyak menghambat di berbagai sektor, namun dengan kreatifitas yang dimiliki justru dapat menumbuhkan ide dan inovasi untuk dapat bertahan atau menciptakan sesuatu yang baru. Salah satunya adalah group boy band BTS yang dapat memberikan inspirasi para musisi lain untuk tetap berkarya.

kuis online berhadiah
kuis online