Menonton film memang menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikan. Tapi tahukah kamu menonton film juga bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya ialah dapat mengusir kepenatan akibat dari rutinitas keseharian kamu yang monoton atau membosankan.

Selain menonton film, cara lain untuk menghilangkan kepenatan adalah dengan membaca buku. Berdasarkan hasil riset dari salah satu Universitas ternama di Inggris menemukan bahwa membaca telah terbukti dapat mengurangi stres hingga 68 persen, ini menunjukkan membaca lebih baik dibandingkan minum secangkir teh, berjalan-jalan, dan juga mendengarkan musik.

Bagi kalian para penggemar seni tulisan maupun seni gambar bergerak (video/film) yang ingin menghilangkan penat sekaligus meringkas waktu kalian agar tidak membuang-buang waktu untuk berpindah tempat. Kini kamu bisa mendapatkan solusinya, tanpa harus berpindah dari bioskop ke perpustakaan, atau sebaliknya.

Pada Tahun 2020 ini Perpusnas atau yang dikenal dengan Perpustakaan Nasional membuat sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya. Yakni Perpusnas menampilkan film-film yang biasanya diputar di bioskop, kini juga diputarkan di Perpusnas.

Inilah tanggal dan beberapa film yang akan diputar di Perpusnas pada Januari 2020, ialah:

Tanggal 8 Januari 2020:

  • Tausyiah Cinta
  • Meru

Tanggal 15 Januari 2020:

  • Si Doel The Movie
  • Daddy’s Home 2

Pada Tanggal 22 Januari 2020:

  • Gaby dan Lagunya
  • Kung Fu Panda 2

Tanggal 29 Januari 2020:

  • Wa’alaikumussalam Paris
  • Ouija: Original of Evil

Untuk beberapa film yang disebutkan di atas bisa kalian baca sinopsis film nya terlebih dahulu, agar dapat menyesuaikan dengan selera kalian dalam dunia perfilman, tapi jangan lupa sebelum atau sesudah menonton film yang disajikan bisa menyempatkan waktu untuk menambah wawasan kalian dengan membaca buku yang telah disediakan oleh Perpusnas.

Sayang khan rasanya kalau kalian dapat meringkas waktu tapi belum bisa memanfaatkannya dengan baik.

Jadi itulah informasi yang dapat saya sampaikan yang mungkin bisa kalian segera coba. Apabila artikel ini bagus menurut kamu, silahkan like, komen, dan share ya. Terimakasih. 

Sumber Refrensi: Cinemags

kuis online berhadiah
kuis online berhadiah