Mugos Sang Pionir Visual Radio di Indonesia

Apa yang terpikirkan saat kamu mendengar kata RADIO? Tentu salah satu jawabannya adalah buat dengerin musik? Atau berisi penyiar radio yang sering cuap-cuap membawakan sebuah acara.

Radio sendiri memiliki peran penting seiring perkembangan teknologi dan kemajuan zaman. Misalnya saja pada masa kemerdekaan, melalui radio berita kemerdekaan Indonesia tersebar keseluruh pelosok daerah di Indonesia.

Seiring waktu, radio tak hanya sebagai media informasi saja. Lewat perkembangnya, kini radio menyajikan berbagai program menarik untuk para pendengarnya sebagai salah satu hiburan. Dalam sejarahnya di Indonesia setelah melewati masa kemerdekaan, radio memiliki banyak pendengar setia disamping memang kala itu televisi masih sukar dimiliki. Hal ini terbukti dengan adanya sandiwara radio yang melegenda, yang selalu dinanti-nanti oleh pendengar setianya kala itu.

Radio merupakan salah satu media komunikasi massa yang tak lekang oleh waktu, kehadirannya hingga kini masih saja digemari. Berbagai program andalan banyak dimiliki oleh stasiun-stasiun radio, baik lokal maupun nasional.

Di tengah maraknya berbagai sosial media dengan berbagai pilihan fitur yang disediakan, radio masih bertahan dengan format dasarnya berupa audio. Eksistensinya dapat dilihat di kota-kota besar semisal jakarta, radio masih digemari oleh para pendengarnya untuk menemani perjalan selama berkendara. Terlebih saat berada dikemacetan, radio menjadi salah satu teman setia para pengendara khususnya mobil.

Mugos Hadirkan Inovasi Baru Untuk Radio

Berangkat dari pengalaman kerja di dunia penyiaran, Aunur Rochman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Unung memberanikan diri bersama beberapa rekannya untuk memulai, dengan mendirikan Mugos Visual Radio. Melihat perkembangan media digital yang sangat pesat, membuahkan sebuah pikiran untuk membuat inovasi baru. Radio yang dulunya hanya bisa didengarkan kini memiliki nilai ta, bahan berupa visual yang bisa ditonton. Lewat Mugos tv, siaran radio divisualkan dengan perlakuan dan tampilan ala tayangan televisi serta sentuhan personal ala Radio.

Memiliki visi “WE BRING INDONESIA TO THE WORLD”, MUGOS hadirkan visual radio dengan penyajian unik pertama di Indonesia. Dengan semangatnya, konten yang disajikan MUGOS dikemas dengan sentuhan urban, mengedepankan keberagaman dan kekayaan Indonesia, serta berita-berita positif yang ter up to date.

Dalam memberikan sajian kepada Mugos Frentos (Audience Mugos) dengan kekuatan radio sekaligus tampilan visual yang menarik, maka Mugos memiliki tagline “NOW YOU CAN WATCH THE RADIO”. Tak hanya mendengar dan menonton siaran radio saja, Mugos Frentos juga dapat mengaktualisasikan diri secara live di MUGOS. Audience atau Frentos bisa berinteraksi secara langsung dengan penyiar untuk berbagi informasi dengan Frentos yang lain, melalui live chat dan live video call.

Dengan tayangan real time melalui website streaming, mobile application serta sindikasi Teresterial Radio di beberapa kota di Indonesia, MUGOS hadir dengan memberikan konten-konten yang fresh, percakapan interaktif melalui layanan chat box dengan penyiar, terkini dan entertaining tanpa melupakan ciri khas kekayaan Indonesia.

Mau kenal lebih dekat dengan Mugos? Coba kamu pantengin kuismilioner.com untuk ikutan kuisnya mengenai seputar Mugos Media. Klik di SINI dan dapetin hadiah smarphone, pulsa, Saldo e-wallet dan hadiah menarik lainnya.

kuis online berhadiah
kuis online berhadiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here