Tersenyumlah! Maka Keajaiban Ini yang Akan Kamu Dapatkan

Kapan terakhir kali kamu membiarkan ingatan indah membuat dirimu tersenyum yang benar-benar bagus di wajahmu? Salah satu hal yang harus Kamu tekankan dan lakukan setiap hari adalah senyum di wajahmu. Kamu akan kagum mengetahui bahwa menjaga senyum di wajahmu ternyata dapat membantumu dari permasalahan yang ada.

Dale Carnegie menyebutkan bahwa “ekspresi yang dikenakan pada wajah seseorang jauh lebih penting daripada pakaian yang dikenakan pada punggungnya”. Kamu mungkin bisa kurang setuju dengan kata-kata dalam kutipan tersebut, tapi begitulah adanya.

Apakah kamu pernah bertanya-tanya mengapa kebanyakan orang sepertinya tidak pernah menua? Apa yang membuat kamu merasa lebih nyaman dengan beberapa orang? Bagaimana perasaanmu di suatu pagi hari saat sedang ‘badmood’ sedangkan temanmu tersenyum kepada kamu? Senyum adalah hal yang paling lucu di dunia.

Dalam sebuah penelitian di Swedia, subjek ditunjukkan gambar-gambar dari beberapa emosi: kegembiraan, kemarahan, ketakutan dan kejutan. Ketika gambar seseorang tersenyum disajikan, para peneliti meminta subjek untuk mengerutkan kening. Sebagai gantinya, mereka menemukan bahwa ekspresi wajah langsung meniru apa yang dilihat subjek. Butuh upaya sadar untuk membalikkan senyum itu. Jadi jika kamu tersenyum pada seseorang, kemungkinan mereka tidak bisa menahan senyum kembali kepadamu. Jika tidak, mereka hanya berusaha keras untuk tidak melakukannya.

Senyum memiliki kekuatan khusus dan kamu harus percaya itu! Senyuman ternyata dapat dengan cepat menenangkan rasa takut, rasa tidak aman, sakit hati dan kecemasan, tidak hanya dalam diri kamu tetapi dalam kehidupan semua orang yang mengalami perasaan itu.

Awas! Senyum menular, berikan kepada dunia dan kamu akan mendapatkannya kembali

Kamu dapat membuat perbedaan dalam hidupmu dan kehidupan orang lain hanya dengan tersenyum. Lihatlah ini, setiap kali kamu tersenyum pada seseorang, otak mereka membujuk mereka untuk membalas budi. Kamu menciptakan hubungan simbiosis yang memungkinkan kamu berdua melepaskan bahan kimia yang membuat kamu merasa baik dan rileks di otak kamu, mengaktifkan pusat-pusat saling menghargai, membuat kamu berdua lebih menarik dan meningkatkan peluang kamu berdua untuk hidup lebih lama, hidup lebih sehat serta membuatmu lebih awet muda.

Sekali lagi diingatkan bahwa sangat penting untuk mengetahui dan mengingat bahwa dibutuhkan lebih sedikit otot untuk tersenyum daripada mengerutkan kening. Tidak ada yang ingin memiliki keriput, jadi pastikan senyum Kamu tetap ada di wajahmu.

Ini akan membuat Kamu takjub mengetahui bahwa tersenyum adalah kunci untuk membangun persahabatan yang sehat dan tulus. Senyuman dari seseorang kepada kamu menunjukkan bahwa mereka menyukai Kamu. Senyum Kamu juga dapat memberikan dorongan kepada orang-orang yang kamu temui dan ajak bicara.

Apakah kamu ingin membuat kesan pertamamu nan abadi dan indah? Maka tersenyum. Kamu terlihat lebih baik ketika kamu tersenyum, orang-orang akan memperlakukan dirimu secara berbeda dan kamu akan terlihat lebih menarik, dipandang lebih terpercaya dan mampu diandalkan, santai, serta tulus. Coba sekarang bayangkan ingatan indah dan kenakan keindahan yang kamu dapatkan hingga membuat dirimu tersenyum.

Maka, mulai hari ini coba jadikan prioritas untuk tersenyum, lalu coba buat keputusan baru hari ini.

Senyumlah… Maka dunia akan jauh lebih baik ketika kamu melakukannya.

kuis online berhadiah
kuis online berhadiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here