Virus Corona Mengancam, 5 Film Ini Juga Kisahkan Virus Berbahaya

Virus corona telah menjadi sebuah momok menakutkan di berbagai negara dalam beberapa bulan ini. Virus yang berasal dari negeri Tiongkok ini telah menyebar ke berbagai belahan dunia dan mengancam kesehatan hingga timbulkan kematian.

Pasalnya di Kawasan Cina Daratan saja, total yang meninggal akibat serangan virus ini hampir mencapai total 3.000 jiwa orang. Dari negara belahan dunia pun turut menambah korban serangan virus corona ini. Dilaporkan setidaknya kurang lebih dari 75 negara dan wilayah dengan 90 ribu orang terinfeksi virus ini.

Kecemasan pun dirasakan oleh tiap warga di belahan dunia, terlebih bagi negara yang warganya telah dinyatakan positif terindikasi virus. Seperti yang terjadi di tanah air kita, setelah ada pemberitaan mengenai virus corona.

Baca Juga: Awas! Generasi Milenial Makin Rentan Kena Serangan Jantung

Adanya warga Indonesia yang positif terjangkit virus tersebut, warga lainnya berbondong-bondong mencari perlindungan. Seperti membeli persediaan makanan hingga memborong alat kesehatan seperti masker maupun pencuci tangan praktis agar tidak terinfeksi virus.

Gambar kekhawatiran ini mungkin tidak jauh berbeda dengan apa yang diceritakan dalam sebuah film. Khususnya pada film yang menceritakan sebuah serangan virus dan mengancam keselamatan jiwa. Berikut deretan film yang mengisahkan terror serangan virus mematikan dan mengancam kehidupan.

Daftar film mengisahkan keganasan virus

1. 12 Monkeys (1995)

Virus Corona Mengancam, 5 Film Ini Kisahkan Ancaman Bahaya VirusFilm ini dilatarbelakangi oleh perjalanan waktu dengan plot cerita futuristik yang disutradarai oleh nominator oscar, Terry Gilliam. Diadaptasi dari film pendek asal negara Perancis dengan judul Le Jetee.

Film ini dibintangi Bruce Willis sebagai James Cole, seorang tahanan negara pada tahun 2035 yang akan memperoleh pembebasan bersyarat jika dia setuju untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan menggagalkan sebuah wabah virus yang mematikan.

Virus ini telah memusnahkan sebagian besar populasi Bumi dan sisanya hidup di bawah tanah karena udaranya beracun. Awalnya James Cole dikirim ke tahun 1990 oleh sejumlah ilmuan, namun ia tidak menemukan apa-apa.

Kemudian Cole dikirim kembali ke masa lalu, kali ini ia dikirim ke tahun 1996 dan mulai menemukan titik cerah. Virus mulai menyebar dan meretas kehidupan bumi sejak tahun 1997 dan apa kira-kira yang menjadi penyebab awal virus ini muncul?

Tidak hanya Bruce Willis, Brad Pitt pun turut membintangi film ini.

2. 28 Days Later… (2002)

Virus Corona Mengancam, 5 Film Ini Kisahkan Ancaman Bahaya VirusBerlatar belakang kota London, Inggris film ini mengisahkan tentang keganasan oleh virus mematikan.

Berawal dari sekelompok aktivis mencoba membebaskan hewan simpanse yang tengah menjadi hewan penelitian. Alih-alih ingin menyelamatkan hewan, para aktivis ternyata mengabaikan peringatan bahwa hewan yang diteleti telah terjangkit virus.

Virus Rag begitu disebutnya, sangat cepat menyebar dan dengan cepat pula mengubah yang terinfeksi menjadi monster mengerikan.

3. Carriers (2009)

Virus Corona Mengancam, 5 Film Ini Kisahkan Ancaman Bahaya VirusFilm ini mengisahkan tentang pandemi virus yang melanda Amerika Serikat. Berawal dari empat teman yang melarikan diri untuk bertahan hidup dari ancaman virus yang telah menyebar dan mematikan.

Empat sahabat yang ingin menyelamatkan diri diantaranya Danny (Lou Taylor Pucci) bersama Brian (Chris Pine), Bobby (Piper Perabo) dan Kate (Emily Vancamp).

Teluk Meksiko merupakan tempat yang aman untuk berlindung dari serangan virus bagi mereka berempat. Namun tidak semudah itu ternyata untuk menjangkau daerah tersebut.

Berbagai halangan harus dilalui mereka berempat. Apakah mereka berhasil lolos dari ancaman virus yang mematikan ini? Silakan nonton filmnya 😊.

4. Contagion (2011)

Virus Corona Mengancam, 5 Film Ini Kisahkan Ancaman Bahaya VirusFilm ini dibintangi oleh Gwyneth Paltrow, Jude Law dan Matt Damon. Film ini disebut-sebut mirip dengan kasus virus korona yang tengah merebak di dunia.

Berawal dari Beth Emhoff (Gwyneth Paltrow) yang usai melakukan kunjungan bisnis ke negara Hong Kong. Setelah kembali ke negara asal, ia terserang flu yang mengakibatkan kondisi tubuhnya malah semakin parah.

Meski sang suami telah membawanya ke rumah sakit, namun pada akhirnya nyawa sang istri tidak tertolong. Tak hanya istri yang terjangkit, sang anak pun menjadi korban ke-dua atas keganasan virus tersebut.

Diceritakan dalam film ini, bahwa virus tersebut ternyata bersumber dari kombinasi virus yang menyerang kelelawar dan babi. Sangat mirip rupanya film ini dengan virus corona yang tengah mewabah saat ini.

5. The Flu/Gamgi (2013)

Virus Corona Mengancam, 5 Film Ini Kisahkan Ancaman Bahaya VirusDitulis dan disutradarai oleh Kim Sung-su, Film ini mengisahkan tentang bahayanya penyebaran virus H5N1.  Virus ini dapat mematikan seorang tanpa harus menunggu waktu lama. Berlatar belakang distrik Bundang, Seongnam.

Berawal dari 2 penyelundup di Seoul yang mendapati imigran gelap telah meninggal dunia dalam sebuah container. Tidak tahu penyebab kematiannya, mereka hanya mengambil seorang bernama Monssai yang selamat atas kejadian tersebut.

Tidak lama salah satu dari seorang penyelundup mengidap penyakit yang tidak diketahui, dan seorang yang ditolong pun melarikan diri.

Tak lama sang kondisi tubuh penyelundup semakin buruk dengan mendapati muntah darah yang menghitam. Bagaimana nasib penyelundup itu selanjutnya? Dan bagaimana bisa virus tersebut menyebar ke seluruh kota. Silakan tonton kembali filmnya.

Semua film diatas bukan sebagai untuk menakuti para pembaca lho. Namun, deretan film ini untuk mengingatkan kembali kepada kita semua bahwa kita harus sadar untuk selalu menjaga kesehatan.

Terlebih dengan berita belakangan ini yang menunjukkan penyebaran virus corona ke berbagai negara. Mari kita tanggapi kondisi ini dengan cara tenang namun tetap siap siaga, waspada atas apa yang telah terjadi.

Mungkin dengan menonton film bisa menjadi sebuah hiburan bagi kalian, di tengah adanya imbauan untuk tidak lakukan perjalanan jauh untuk berekreasi. Kamu juga bisa update berita film terbaru dengan membaca info film terupdate dari cinemags.co.id.

kuis online berhadiah
kuis online berhadiah