Merebaknya virus corona saat ini membuat semua aktivitas manusia terhalang. Salah satu aktivitas penting yang tidak bisa dikerjakan secara maksimal adalah bekerja.

Semua orang yang sudah bekerja harus menjalankan pekerjaannya dengan sistem WFH (Work From Home). Sebelum adanya virus ini, kita bisa menjalankan semua aktivitas secara bebas dan tidak membosankan.

Namun, setelah merebaknya virus corona ini, seluruh masyarakat diminta oleh pemerintah dan ahli kesehatan untuk melakukan aktivitas seperti bekerja dan sekolah dari rumah.

Himbauan seperti ini dikeluarkan agar semua orang menjaga jarak terlebih dahulu dengan orang lain dan menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang virus.

Tapi, ternyata menjalankan daring atau WFH tidak seenak yang dibayangkan oleh kebanyakan orang yang bekerja maupun sekolah sebelumnya.

Baca Tips : Menjaga Produktivitas Employee Selama WFH

Dengan menjalankan sistem online pekerjaan dan tugas semakin menumpuk dan sedikit lebih berat. Dan karena pekerjaan yang seperti ini, banyak orang yang merasa badannya pegal-pegal.

Untuk mengatasi kondisi badan yang seperti ini bisa dengan mengkonsumsi beberapa buah segar yang memiliki kandungan antioksidan.

Peran dari kandungan ini adalah merileksasikan otot badan agar lebih lemas dan tidak kaku. Beberapa buah yang bisa dikonsumsi adalah semangka, berry, delima, pisang, dan cherry.

1Makan Buah Semangka Bisa Membuat Otot Tenang

Pertama, buah semangka yang memiliki kandungan asam amino dan l’citrulline dapat menjadikan semua otot di badan yang kaku menjadi lebih tenang.

Biasanya banyak atlet yang meminum jus semangka memang untuk memulihkan detak jantung dan nyeri otot setelah 1 hari atau 24 jam.

Selain itu, gula alami yang juga menjadi kandungan semangka mampu mendorong protein ke seluruh otot dan mengisi lagi glikogen yang saat itu rendah. Buah semangka juga memiliki banyak sekali kandungan air yang bisa menghilangkan dehidrasi.

2Buah Berry yang Bisa Meningkatkan Ketahanan Tubuh

Kedua, buah berry yang bentuknya kecil dengan warna yang cantik juga memiliki khasiat untuk ketahanan tubuh. Buah satu ini dapat memulihkan otot-otot agar lebih rileks dan mengurangi nyeri otak.

Menurut penelitian, buah berry ini memiliki beberapa kandungan yang tidak banyak orang tahu. Diantaranya adalah vitamin A, C dan E yang mampu melindungi semua sel Anda dari berbagai penyakit.

Baca Tips : Buah Ini diprediksi Mampu Cegah Virus Corona, Ini Khasiatnya!

3Buah Delima untuk Mengurangi Peradangan Otot

Ketiga, buah delima yang jarang dikonsumsi oleh orang karena tidak banyak orang yang tahu apa khasiat yang bisa diperoleh.

Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang berperan untuk mencegah nyeri otot setelah melakukan berbagai aktivitas.

Antioksidan yang ada di dalam buah tersebut juga mampu mengurangi resiko peradangan otot.

4Makan Pisang untuk Mengatasi Nyeri Otot

Keempat, pisang yang merupakan buah yang kaya akan karbohidrat.

Buah yang dijadikan favorit oleh hampir semua orang ini selain dapat mengatasi nyeri otot juga berperan untuk membantu meningkatkan insulin yang mengubah glukosa untuk dijadikan energi.

5Buah Cerry yang Bisa Menghilangkan Pegal

Kelima, buah cherry dengan ukuran kecil dan warna merah yang menarik. Khasiat dari buah kecil ini adalah menghilangkan rasa pegal yang diakibatkan oleh beratnya aktivitas yang dilakukan.

Biasanya seorang pelari rutin meminum buah cherry selama 7 hari setelah bertanding yang pastinya semua otot terasa nyeri.

“Take care of your body. It’s the only place you have to live.”  — Jim Rohn

Itulah lima dari banyak buah yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan rasa pegal-pegal dan nyeri otot lainnya.

Dengan rutin mengkonsumsi lima buah ini bisa membuat badan akan terasa lebih ringan dan rileks. Untuk menjalani WFH belum menjamin akan terhindar dari virus jika tidak menjaga imunitas tubuh dengan pola hidup yang sehat.

Baca juga :