Cover-Blog-KM-Cara-Mudah Menangkal-Virus Corona-di-Rumah

Penyebaran virus corona yang kian masif di seluruh dunia, membuat rasa cemas semakin meningkat.

Apalagi di Indonesia sendiri jumlah warga yang positif virus corona terus bertambah tiap harinya.

Hal ini membuat masyarakat melakukan berbagai tindakan pencegahan seperti membeli masker, produk antiseptik dan juga memborong bahan makanan untuk persiapan jika pemerintah memutuskan melakukan isolasi nantinya.

Lakukan Langkah Ini Sebagai Upaya Prefentif Menangkal Coronavirus

Akan tetapi, tindakan memborong banyak produk tersebut dianggap berlebihan. Ada langkah-langkah mudah yang bisa Anda lakukan sebagai antisipasi di rumah.

Cara antisipasi sederhana ini dapat Anda lakukan supaya virus tidak menyebar ke orang lain. Simak penjelasannya berikut ini!

1. Memasang Air Purifier

Air purifier merupakan alat yang berfungsi untuk menyaring udara. Dengan memasang alat ini di rumah, udara akan disaring melalui 5 tahapan filtrasi.

Tahapan filtrasi tersebut dinilai ampuh untuk mengurangi bakteri, debu dan virus yang masuk ke dalam rumah Anda.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam bentuk perbaikan kualitas udara bersih, mengingat adanya wabah virus corona yang kian merajalela.

2. Gunakan Air Panas untuk Mencuci Alat Makan

Menjaga kebersihan alat makan di rumah dapat mencegah virus corona menyebar di lingkungan sekitar Anda.

Setidaknya Anda bisa menggunakan air panas untuk mencuci alat makan setiap sehari sekali.

Cara ini sangat ampuh untuk mematikan virus dan kuman yang sudah melekat pada alat makan Anda.

Melalui langkah ini, Anda sudah membantu melindungi kesehatan seluruh anggota keluarga yang ada di rumah.

3. Membersihkan Kamar Mandi dengan Antiseptik

Membersihkan Kamar Mandi dengan AntiseptikKamar mandi merupakan tempat yang harus dijaga kebersihannya. Kebersihan kamar mandi sangat penting untuk menangkal virus corona menyebar di rumah Anda.

Dengan membersihkan menggunakan cairan antiseptik minimal seminggu sekali, maka kuman dan virus akan mati. Rumah Anda akan terbebas dari penyebaran virus ini.

4. Memisahkan Handuk dan Sikat Gigi

Anda perlu memisahkan handuk dan sikat gigi yang digunakan oleh setiap anggota keluarga.

Cara ini dapat menghindarkan penularan penyakit yang mungkin terjadi dalam keluarga Anda. Handuk dan sikat gigi merupakan benda yang bisa menjadi media penyebaran virus.

Jangan biarkan setiap anggota keluarga Anda menggunakan benda ini secara bergantian. Aturlah agar tak ada yang meminjam benda milik anggota keluarga lain.

Menjaga rumah tetap higenis dengan cara ini dapat menghindarkan anggota keluarga dari penularan virus.

5. Gunakan Tisu Basah atau Antiseptik untuk Alat Elektronik

Gunakan Tisu Basah atau Antiseptik untuk Alat ElektronikMemang alat elektronik merupakan kebutuhan yang sangat penting saat ini. anda bahkan tidak bisa melepaskan diri dari kebutuhan gadget.

Setiap hari manusia selalu menggunakan ponsel dalam waktu yang lama. Padahal ponsel merupakan benda yang paling kotor karena setiap hari digunakan dan selalu disentuh oleh tangan.

Benda ini dapat menjadi media penyebaran virus dan penyakit. Menurut penelitian dari The University of Arizona, meja kerja yang ada di kantor dan biasa digunakan untuk menaruh ponsel mempunyai bakteri 10 kali lipat lebih banyak jika dibandingkan dengan toilet yang berbentuk tempat duduk.

Padahal kita tahu bahwa tempat duduk toilet mempunyai banyak sekali bakteri karena digunakan oleh orang banyak.

Jadi selalu bersihkan alat elektronik dengan antiseptik agar terbebas dari virus. Anda bisa membersihkannya setiap hari atau setidaknya seminggu sekali agar menghindarkan rumah dari penyebaran virus ini.

Baca tips lainnya :

kuis online berhadiah
kuis online