Lagu Terbaru Kuasai Tangga Lagu, IU

Penyanyi K-pop IU baru saja merilis lagu “Eight” pada hari Rabu (6 Mei), kolaborasi bersama Suga BTS yang sangat dinanti-nantikan.

keterlibatan Suga dalam lagu terbaru IU tidak hanya mngisi vocal saja, namun ia juga mem-produseri lagu tersebut. IU dan Suga juga bekerja sama dalam menyusun musik dan lirik untuk lagu tersebut. “Premiere” lagu ini memberikan sinyal kembalinya IU dari vacumnya setelah EP Love Poem-nya pada tahun 2019 dan album full-length Palette tahun 2017.

Setelah melonjak ke puncak tangga musik realtime domestik dan memecahkan rekor Melon untuk “pendengar paling unik” di jam pertama rilis lagu, “delapan” kemudian mendominasi tangga lagu iTunes di negara-negara di seluruh dunia juga.

BACA JUGA: IU dan Suga BTS Bakal Kolaborasi, Army Kaitkan Dengan Jungkook

Pada 09:11 waktu Korea pada 7 Mei, “delapan” telah mencapai No 1 di tangga lagu iTunes Top di setidaknya 59 wilayah yang berbeda-rekor baru untuk solois wanita Korea-termasuk Amerika Serikat, Perancis, Singapura, Selandia Baru, Finlandia, Malaysia, Filipina, dan banyak lagi.

Lagu “Eight” langsung mendapatkan Certifikat lagu “All-Kill”. “All-Kill” merupakan predikat yang diberikan untuk lagu yang berhasil duduki posisi 1 di semua tangga lagu. Penentuan yang diambil berdasarkan dari grafik tangga lagu di layanan streaming nasional.

IU juga satu-satunya penyanyi solo wanita Korea kedua yang menduduki puncak tangga lagu iTunes di Amerika Serikat, setelah Younha, yang pertama kali mencapai prestasi dengan lagunya “Winter Flower” (menampilkan BTS’s RM) pada bulan Januari.

Pendengar Kaitkan Lagu dan Video Clip dengan Mendiang Sulli

Dalam video clip lagu terbarunya, di awal menampilkan IU yang berjalan ke laboratorium dengan warna latar serba putih dan berkesan futuristik. Mengenakan gaun putih tipis, IU berbaring di meja ruang operasi saat adegan terhenti untuk menampilkan judul dan tanggal rilis pada single-nya.

Pada Scene pertama itu banyak fans yang mengatakan bahwa scene itu mengingatkan pada adegan film Real yang di bintangi sulli.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa potongan lirik seperti “So are you happy now? Finally happy now, yeah?” saat IU menyanyikan lirik pertama lagu itu. Para fans banyak yang mengiterpretasikan bahwa IU menanyakan ke sulli yg saat ini sudah di surga, sudah tenang khan di sana?

Meski kelanjutan liriknya ditimpali oleh Suga dengan kata “Yeah…forever young”.

Penasaran dengan lagu dan video clipnya, tonton videonya berikut ini:

IU Merasa “Nyaman” dengan Suga BTS

Keberhasilan lagu terbaru IU memang patut diacungi jempol. Lagu “eight” Bersama dengan Suga BTS rupanya mampu menggeser rekor Big Bang mendapatkan certifikat “All-Kill” pada tangga lagu. Tidak heran memang, pasalnya kedua penyanyi ini memiliki penggemar setianya yang siap mendengarkan karya terbarunya.

IU mengaku sangat senang bisa berkolaborasi Bersama Suga BTS dalam lagu terbarunya. Alasan lain ia bisa merasa nyaman Kerjasama dengan Suga adalah factor usianya yang sebaya. Membuat IU lebih bebas menyampaikan segala pendapat yang ia miliki dalam projeknya.

“Suga BTS dan aku memiliki usia yang sama dan itu sebabnya kami mengerjakan lagu bersama. Seluruh proses itu sendiri terasa nyaman. Rasanya nyaman dan santai saat aku mengerjakannya,” kata IU saat diwawancarai.

Tidak hanya menguasai semua tangga lagu di korea dan beberapa negara lainnya, Lagu “eight” juga menduduki trending youtube atas video clip dari lagu tersebut. Selamat kepada IU dan Suga BTS, para penggemar tentu sangat gembira melihat prestasi yang telah ditorehnya.

Sambil nikmati lagu terbaru IU dengan Suga, lebih tepat lagi kamu mainkan Kuis BTS yang banyak banget hadiahnya. Cukup Klik Kuismilioner.com, kamu bisa mainkan Kuis BTS secara gratis!

kuis online berhadiah
kuis online berhadiah